Browser Anti Blokir Terbaik PC Dan Smartphone

AbabilseomBrowser Anti Blokir Terbaik PC Dan Smartphone – Pernahkah Anda mencari informasi, tetapi menemukan bahwa situs tersebut diblokir oleh Internet Positif? Jangan khawatir, karena Anda tetap bisa mengakses website dan informasi dengan aman dan legal. Caranya adalah dengan menggunakan browser anti blokir lainnya.

Namun, sebelum itu, Anda perlu memahami browser anti blokir mana yang terbaik, aman dan praktis, tidak perlu menginstal aplikasi pihak ketiga, ya! Pasalnya, browser yang digunakan sehari-hari seperti Google Chrome dan Mozilla Firefox tidak terlalu berguna karena perlu menambahkan ekstensi untuk membuka situs yang diblokir.

Selain itu, tidak disarankan memasang VPN (Virtual Private Network) gratis, karena berisiko mengancam keamanan perangkat dan mencuri data pengguna. Nah, untungnya ada banyak browser anti blokir yang tidak membutuhkan aplikasi tambahan untuk dipilih. Cukup unduh dan Anda dapat langsung menggunakannya untuk menelusuri situs yang diinginkan.

Browser Anti Blokir Terbaik

Jika Anda ingin mengunjungi situs yang diblokir oleh Internet Positif, Anda dapat mencoba beberapa saran browser anti blokir terbaik. Dapat digunakan di semua perangkat, termasuk PC/laptop atau ponsel pintar.

Baca ini : Cara aktivasi office 2016 dengan mudah

Mari kita lihat.

1. Opera

Bagi pengguna internet, browser Opera pasti sudah tidak asing lagi. Opera adalah salah satu browser anti blokir yang paling umum digunakan dalam legenda, karena memiliki fungsi VPN bawaan dan dapat mengakses hampir semua situs Internet. Dilengkapi dengan ad blocker untuk melindungi browser Opera dari jendela pop-up dan iklan yang sering mengganggu aktivitas browsing.

Tak hanya itu, masih banyak fitur tambahan yang membuat browsing dunia maya dengan Opera semakin praktis dan menyenangkan. Salah satunya dilengkapi dengan sidebar, yang meliputi jaringan Whatsapp, Instagram, Facebook Messenger dan Twitter. Selain di PC atau laptop, browser Opera juga bisa diakses di smartphone yang dilengkapi sistem operasi Android dan iOS.

2. Puffin

Rekomendasi browser anti blokir terbaik berikutnya adalah Puffin. Mengutip Puffin.com, browser ini mengklaim aman karena dapat mengenkripsi data masuk atau keluar, sehingga melindungi cloud, PC, tablet, dan smartphone dari serangan hacker.

Fitur lain dari browser berlogo burung ini adalah mendukung teknologi Flash, yang sangat berguna saat mengunjungi situs web yang membutuhkan Adobe Flash untuk diinstal pada perangkat. Misalnya Youtube dan situs game online.

Aktivitas browsing dengan Puffin juga terasa lebih cepat dan mudah, karena tidak menyimpan terlalu banyak history browsing atau cache, yang membuat browser menjadi lambat dan merepotkan.

3. UC Browser

UC Browser dipilih sebagai salah satu browser anti blokir terbaik karena selain dapat mengakses hampir semua situs, kecepatan downloadnya juga sangat mumpuni, dan dapat digunakan untuk mendownload file berukuran besar tanpa memerlukan akselerator download eksternal dan Aplikasi lain.

Di sisi lain, ia menyediakan fungsi yang membuat pengguna merasa nyaman saat menjelajah, seperti unduhan cerdas, add-on yang memblokir iklan dan memindai kode QR, mode malam, dan penghematan kuota untuk melindungi privasi. Dengan kelebihannya, tidak heran jika banyak orang menggunakan browser di bawah UCWeb di bawah Alibaba Group sebagai alat penjelajahan sehari-hari mereka.

4. Brave Browser

Anda harus mencoba Brave Browser karena dikatakan 3 kali lebih cepat dari Google Chrome. Bahkan bisa lebih cepat jika Anda menggunakannya di smartphone. Mengutip Brave.com, hal ini dikarenakan browser Brave memiliki fitur bawaan bernama Brave Shields yang dapat secara otomatis memblokir iklan dan pelacak yang mempengaruhi kecepatan browsing. Selain itu, dapat menghemat 5 kali waktu pengunduhan.

Saat digunakan di ponsel pintar, dikatakan browser ini lebih unggul dari browser lain dalam hal penghematan daya. Brave Browser mendukung instalasi di semua perangkat, termasuk Windows, MacOS, Android hingga iOS, sehingga bisa menjadi salah satu opsi browser anti blokir terbaik yang Anda gunakan.

5. Tor Browser

Browser Tor mungkin tidak umum bagi sebagian orang, tetapi para pakar IT dan peretas sering menggunakan browser ini untuk menjelajahi Internet karena dapat menyusup ke situs-situs yang diblokir oleh layanan Internet lokal.

Di sisi lain, menurut logo dengan gambar bawang, lebih unggul dalam hal privasi dan keamanan karena dapat melakukan enkripsi data hingga tiga lapis. Justru karena enkripsi multi-layer inilah tidak mudah untuk melacak aktivitas Internet pengguna melalui IP. Dengan mengaktifkan fungsi block tracker, akan memblokir iklan dan pelacak yang sering mengganggu. Setelah digunakan, Anda juga akan dihapus secara otomatis.

6. UR Browser

Meluncurkan jaringan organ browser UR, browser ini memiliki tiga keunggulan: cepat, aman, dan perlindungan privasi pengguna. Melalui fungsi suite privasi, browser UR menyediakan tiga tingkat privasi, yaitu rendah, sedang, dan tinggi. Untuk privasi tingkat menengah hingga tinggi, browser ini akan secara otomatis memblokir iklan yang mengganggu, seperti jendela pop-up, iklan video dan spanduk, serta pelacak dan cookie. Khusus untuk pengguna dengan privasi tinggi, mode ninja dapat diaktifkan, yang memungkinkan penjelajahan pribadi dan penghapusan catatan riwayat halaman yang dikunjungi. Selain tersedia di smartphone, Universal Browser juga mendukung instalasi di PC dan Mac.

7. Epic Privacy Browser

Peramban anti-pemblokiran terbaik lainnya dikatakan memberi penggunanya keamanan dan privasi yang komprehensif. Seperti namanya, Epic Privacy Browser dirancang untuk melindungi data pengguna dari semua jenis pelacakan.

Dengan mengaktifkan proxy terenkripsi di Epic, Google, ISP, peretas, pemerintah, perusahaan, dan pengumpul data lainnya akan menyembunyikan aktivitas online. Browser ini juga merupakan browser pertama yang dapat memblokir skrip penambangan terenkripsi melalui fitur AdBlocker-nya, yang juga dapat memblokir iklan, pelacak, jendela pop-up, dll.

Keunggulan lainnya adalah dapat memproteksi private browsing, mengaktifkan private browsing (incognito mode) dan otomatis menghapus history halaman yang dikunjungi.

8. Aloha Browser

Aloha adalah browser dengan VPN bawaan, yang hanya dapat digunakan di perangkat smartphone Android dan iOS. Meskipun alat pencarian seperti Google Chrome melacak aktivitas penjelajahan pengguna untuk tujuan menargetkan iklan, itu berbeda dari Aloha yang menghapus semua riwayat pencarian dan cache setelah digunakan.

Mirip dengan browser anti blokir lainnya, Aloha dilengkapi dengan fitur Always-on AdBlock untuk memblokir iklan dan pelacak, membuat browser lebih cepat dan lebih ringan. Salah satu fitur dari browser Aloha adalah memiliki media player di mana kita dapat menonton video atau audio yang diunduh tanpa terganggu oleh iklan.

9. Iridium Browser

Antarmuka pengguna (UI) Iridium agak mirip dengan Google Chrome, tetapi dalam hal privasi dan keamanan, browser ini memberikan perlindungan yang lebih baik. Inilah sebabnya mengapa banyak orang menyebut Iridium Google Chrome memiliki fitur privasi.

Iridium telah memodifikasi beberapa kebijakan Google, terutama yang didasarkan pada privasi dan keamanan, seperti memblokir pengiriman cookie dan memblokir akses ke situs web dari merekam data pengguna. Sayangnya, browser ini saat ini tidak tersedia di perangkat ponsel pintar, dan hanya mendukung instalasi PC menggunakan sistem operasi Windows dan MacOS.

Baca juga : Cara Pasang Youtube Music Mod Apk

Nah, ini dia rekomendasi browser anti blokir terbaik dengan built-in VPN, sebagai metode alternatif untuk mengakses situs yang tidak bisa diakses. Browser mana yang digunakan? selamat mencoba.

Tinggalkan komentar